Cara Daftar Ulang Nomor Hp Pakai KTP Dan KK Terbaru

Pagi sobat matakalong, karena tulisan ini saya buat dipagi hari jadinya saya menyapa kalian dengan ucapan selamat pagi hehe Sebelum mulai siapkan kopi atau teh untuk menemani harimu yang cerah ini. Sedikit saya akan bercerita tentang informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber terpercaya, awalnya saya sempat bingung dapat sms dari kominfo yang berisi pesan singkat bahwa per tanggal 31 oktober 2017 setiap nomor hp atau simcard wajib di registrasi ulang dengan memasukan nomor induk kependudukan dan kartu keluarga, padahal nomor saya sudah didaftarkan saat waktu pertama kali beli dulu.

Cara Daftar Ulang Nomor Hp Pakai KTP Dan KK Terbaru

Ternyata memang benar ini adalah peraturan baru pemerintah yang dimana kita diwajibkan meregistrasi ulang nomor telepon kita, meskipun kita sudah pernah registrasi ulang kita tetap di wajibkan registrasi ulang lagi. Peraturan ini mulai berlaku sejak 30 oktober 2017 sampai dengan 28 Februari 2018 jika dalam waktu yang ditentukan anda tidak melakukan registrasi ulang maka siap-siap saja nomor telepon kesayangan anda akan di blokir. Jadi untuk mencari aman agar nomor penting kita tidak terblokir ikuti Cara Daftar Ulang Nomor Hp Menggunakan KTP dan KK yang akan saya berikan di bawah ini.
Untuk Pengguna Lama caranya cukup mudah sekali silahkan kirim sms dengan format sebagai berikut : ULANG#NIK#NOMORKK# Kirim ke 4444
Untuk Pelanggan Baru caranya dengan kirim SMS dengan Format sebagai berikut : NIK#NOMORKK# Kirim ke 4444
Sebelum kalian meregistrasi ulang nomor hp anda sebaiknya anda tahu terlebih dahulu hal-hal penting yang akan saya berikan. Pertama, satu nomor induk kependudukan (NIK) hanya dapat meregistrasi / mendaftarkan 3 nomor Hp saja. Jadi pastikan sebelum melakukan registrasi ulang nomor hp anda adalah nomor penting. Jika NIK anda sudah pernah didaftarkan sebanyak 3 nomor seluler maka daftar ulang yang keempat anda diharuskan registrasi di gerai resmi provider tersebut.

Informasi yang kedua, jika anda sudah melakukan registrasi dengan benar namun masih mengalami gagal daftar ulang nomor hp anda, maka anda harus ke gerai resmi dengan membawa surat pernyataan. Saran saya jika anda tidak begitu paham dengan ini maka lebih baik sebelum melakukan daftar ulang, langsung kunjungi gerai resminya dan minta bantuan dengan CS nya dan jangan lupa bawa NIK(KTP) dan Kartu Keluarga.

Info ketiga, Jika anda adalah Warga Negara Asing(WNA) Maka anda harus melakukan registrasi ulang ke gerainya langsung dengan membawa persyaratan seperti Paspor/KITAS/KITAP.

Informasi keempat, Jika anda tidak melakukan daftar ulang maka nomor hp anda akan di blokir secara betahap sebelum di blokir permanen. 30 hari tidak melakukan registrasi ulang maka nomor hp anda tidak dapat melakukan panggilan keluar dan sms keluar, 15 hari berikutnya nomor telepon anda tidak akan bisa menerima panggilan masuk dan sms masuk, 15 hari selanjutnya maka nomor hp anda tidak akan bisa terkoneksi data internet dan itu artinya nomor anda akan terkena blokir permanen.

Daripada nomor kesayangan anda terblokir mending lakukan apa yang sudah diperintahkan oleh pemerintah kita, caranya juga cukup mudah kok, dan ini juga demi menjaga keamanan informasi dan telekomunikasi di negara indonesia. Semoga dengan adanya informasi tentang Cara Daftar Ulang Nomor Hp Pakai KTP Dan KK ini bermanfaat dan anda jadi tahu betapa pentingnya registrasi ulang simcard.

0 Response to "Cara Daftar Ulang Nomor Hp Pakai KTP Dan KK Terbaru"

Post a Comment