Cara Tarik Tunai Di ATM BCA

halo sobat matakalong, kini saya hadir kembali dengan bermaksud ingin berbagi dengan apa yang saya bisa. Ceritanya begini, waktu itu saya mau melakukan transaksi pembayaran belanja online ke salah satu ecommerce yang ada diindonesia, saat saya sedang mengantri ternyata ada seorang ibu yang terlihat cukup berumur dan sedang kesulitan dalam melakukan transaksi di mesin ATM tersebut, untungnya orang yang berada dibelakang antrean tersebut adalah saya, bukan seorang penjahat. Disitu saya melihat si ibu itu ternyata memang sedang memerlukan bantuan pas saya tanya apa ibu kesulitan ? Si ibu itu menjawab iya nak sambil menengok kebelakang terlihat wajahnya yang panik karena antrian di belakang sudah banyak sekali orang yang menunggu.

Cara Tarik Tunai Di ATM BCA

Pas sudah saya tanya dan bermaksud ingin membantu si ibu ini ternyata tak ada masalah yang berat, hanya masalahnya si ibu itu tidak mengerti caranya melakukan transaksi tarik tunai atau ambil uang di atm. Waduh saya fikir ada masalah dengan mesinnya karena uangnya tidak keluar eh ternyata si ibu (nasabah bank) itu yang belum mengerti cara tarik tunai di atm bca karena beliau biasanya menyuruh anaknya yang melakukan transaksi di atm.

Karena dari pengalaman saya itu, saya jadi terfikir untuk memberikan Tutorial Cara Tarik Tunai Di ATM BCA dan menurut saya ini sangat penting bagi ibu bapak atau kakak dan adik yang belum begitu paham dalam melakukan transaksi di atm. Berikut ini beberapa langkah caranya untuk ambil uang di ATM BCA.

  1. Masukkan kartu atm kedalam mesin atm dengan posisi yang sesuai dengan arah yang ada di mesin atm tersebut. (Jangan sampai terbalik, karena akan menyebabkan kartu atm anda bisa kesedot dan tidak dapat keluar kembali).
  2. Masukkan 6(enam) digit password/pin anda.
  3. Setelah pin berhasil, silahkan anda pilih transaksi lainnya.
  4. Nanti akan ada 6 pilihan diantaranya transfer, Informasi, Pembayaran dan penarikan tunai. Karena disini anda ingin melakukan tarik tunai atau ambil uang, maka anda harus pilih bacaan penarikan tunai.
  5. Setelah itu, masukan jumlah nominal dengan kelipatan Rp.50.000 atau Rp.100.000. Biasanya setiap mesin berbeda-beda minimal nominal yang dapat di tarik tunai. (Contoh : jika di mesin atm tertera bacaan Rp.50.000 maka anda dapat melakukan tarik tunai dengan kelipatan Rp.50.000 seperti Rp.150.000 atau Rp.200.000 dan jangan pernah memasukan angka yang tidak sesuai seperti contoh memasukan nominal Rp.55.000).
  6. Jika sudah benar memasukan nominal uang yang akan anda cairkan maka pilih ya.
  7. Setelah itu akan ada pilihan ingin menggunakan struk bukti transaksi atau tidak (disini saya menyarankan pakai struk bukti transaksi atau pilih ya pada pilihan mesin atm).
  8. Jika sudah uang anda akan otomatis keluar dari mesin atm. Selesai dan jangan lupa untuk tidak meninggalkan kartu atm pada mesin. Biasanya orang suka lupa kalau abia dapat uang dan main pergi saja dan meninggalkan kartu atmnya.
Saran dari saya carilah atm center yang banyak orang atau bisa berkunjung ke minimarket yang ada mesin atmnya demi menjaga keselamatan diri anda
Semua ini benar sesuai pengalaman saya pribadi dan saya juga pernah khilaf setelah dapat uang main pergi saja dan akhirnya kartu atm saya hilang di ambil orang hehe. Nanti akan saya share juga cara memblokir kartu atm yang hilang di lain kesempatan. Semoga apa yang sudah saya berikan pada postingan kali ini dapat membantu anda yang membutuhkan Cara Tarik Tunai Di ATM BCA.

0 Response to "Cara Tarik Tunai Di ATM BCA"

Post a Comment