Cara Mudah Lolos Review Site Google Adsense 100% Diterima

Halo Sobat Mata Kalong, belakangan ini di sebuah forum perbincangan tentang google adsense sedang ramai dipenuhi dengan topik cara lolos review site di akun google adsense. Sebelumnya memang sangat mudah untuk menambahkan situs ke akun google adsense jika akun GA nya sudah di approved, akan tetapi sejak oktober 2018 kemarin google telah melakukan perubahan besar yang bertujuan baik untuk advertiser maupun publisher. Akan tetapi pembaruan itu membuat beberapa orang merasa kesal karena mereka jadi kesulitan untuk menampilkan iklan di situs mereka yang belum terverifikasi di akun Google Adsense nya.

Cara Mudah Lolos Review Site Google Adsense

Hal menyebalkan itu juga ternyata menimpa saya juga, karena ada beberapa situs saya yang gagal menayangkan iklan karena tidak diterima saat review site google adsense. Jadi, meski kita punya akun google adsense full approved tidak menjamin situs milik kita dapat menayangkan iklan. Karena dari itulah saya mau sedikit berbagi pengalaman saya agar kalian pembaca setia matakalong bisa berhasil melewati review site google adsense.

Sebelum memulai saya mau sedikit informasikan trik lolos review site google adsense yang tersebar di mesin pencari google dan juga bing. Isinya hampir sama semua dan hasilnya tidak memuaskan buat saya. Isi dari trik tersebut adalah sebagai berikut.

  • Tulis artikel minimal 15 dengan tulisan sendiri alias tidak copas (copy paste).
  • Buat halaman kontak, about, disclaimer, privacy policy.
  • Gunakan template yang responsive.
  • Jangan otak atik template saat sedang proses review.
  • Lakukan update artikel ketika sedang di review situsnya.

Semua informasi yang saya dapatkan di mesin pencari itu memang tidak ada yang salah. Tapi yang saya cari bukanlah itu, melainkan trik yang sungguhan agar bisa lolos review site google adsense. Dan alhamdulillah, saya bisa menemukan trik itu dengan metode cara saya sendiri yang berhasil 100% di approved oleh google adsense. Karena saya rasa ini adalah sebuah ilmu yang sangat bermanfaat dan bisa memberi saya keberkahan, maka saya akan membagikan trik rahasia ini kepada kalian yang sudah setia membaca di blog matakalong.

Berikut ini adalah hal yang harus anda lakukan agar bisa lolos review site google adsense.

Tulis artikel dengan kemampuan sendiri dan bukanlah copas dari blog lain. Ini sama seperti ilmu yang tersebar di google. Hal ini memang benar dan harus anda lakukan. Buatlah tulisan yang unik dan enak dibaca oleh pengunjung blog anda. Susun dan rangkai kata dengan baik dan benar sesuai dengan ejaan yang disempurnakan, Serta tak lupa perbanyak kata-kata di dalam artikel itu. Kalau saya biasa menggunakan 600 sampai 1000 kata per artikel yang saya tulis dan semuanya original tanpa copy paste tulisan orang lain.

Jika artikel sudah lengkap dipenuhi dengan kata-kata, maka ada baiknya anda sematkan beberapa gambar yang tentunya relevan dengan artikel anda. Pastikan juga, gambar yang anda gunakan tidak mengandung hak cipta orang lain dan tidak mengandung unsur sara. Setelah artikel anda siap silahkan anda langsung publish. Tapi, kalau saya lebih senang saya simpan sebagai draf terlebih dahulu, karena saya selalu memastikan bahwa tulisan yang saya buat tidak ada yang salah ketik (tpyo = typo). Jika sudah yakin dengan artikel yang anda tulis, maka langsung saja anda publish artikelnya.

Ada satu hal yang perlu anda perhatikan dalam penulisan artikel untuk proses review site google adsense yaitu JANGAN menaruh link aktif di dalam artikel meski link tersebut mengarah ke blog kita sendiri. Tapi kan itu salah satu cara agar bisa SEO onpage, untuk sementara lupakan dahulu masalah SEO, jika sudah berhasil lolos nanti bisa anda perbaiki seo blog anda.

Selanjutnya, Jika di artikel yang tersebar di google mengatakan anda harus membuat halaman kontak, about, disclaimer, dan privacy policy. Maka, saya mengatakan anda tidak wajib membuat itu, karena menurut pengalaman saya dengan menaruh link halaman di blog atau situs kita malah membuat blog saya ditolak dengan alasan navigasi yang menyebalkan pengguna atau pengunjung situs anda. Saya juga telah beberapa kali melakukan uji coba dan hasilnya bisa diterima oleh google adsense tanpa harus membuat halaman kontak, about, disclaimer, dan privacy policy.

Jika anda merasa ragu dengan apa yang telah saya lakukan ini, itu terserah anda mau membuat halaman atau tidak. Semua kembali lagi kepada diri anda sendiri lebih yakin yang mana. Saya tidak mau membahas lebih jauh tentang perbedaan pendapat ini, karena hampir seluruh informasi yang ada di mesin pencari mengatakan harus membuat halaman. Jadi, lebih baik kita lanjut ke tahap berikutnya.

Gunakan template yang responsive untuk blog anda, kalau ini saya setuju banget. Karena google sangat senang dengan blog yang memiliki tampilan yang responsive. Selain responsive, pastikan loading blog anda memiliki kecepatan yang bagus jika diakses oleh pengguna atau pengunjung blog anda.

Masih bicara soal template, saya lebih menyarankan anda menggunakan theme wordpress SuperFast. Artinya, saya sangat menyarankan anda menggunakan platform wordpress daripada blogger. Dengan menggunakan platform wordpress memang anda perlu mengeluarkan sedikit biaya, tapi anda tak usah khawatir karena saya ada beberapa rekomendasi hosting terbaik indonesia dengan harga yang sangat murah.

Hosting murah tersebut adalah Domainesia.com di sana anda bisa menyewa hosting dengan jangka waktu 1 atau 3 bulan dengan biaya Rp.10.000 per bulan. Memang kapasitas yang diberikan tidak cocok untuk situs yang sudah memiliki pengunjung yang banyak, tapi hosting ini bisa anda manfaatkan hanya untuk sekedar daftar google adsense. Nanti setelah anda berhasil keterima, bisa anda pindahkan lagi ke hosting yang lebih tinggi kapasitasnya atau menggunakan platform blogger yang gratis.

Masih membahas tentang template atau tampilan web, di sini saya menyarankan anda untuk tidak menggunakan widget yang berlebihan. Selain membuat blog menjadi berat juga menjadi pertimbangan tim komunitas google adsense untuk approve situs anda. Jadi sebaiknya pada bagian widget gunakan postingan populer atau recent post saja. Dan yang paling saya rekomendasikan adalah JANGAN menggunakan widget kategori (label).

Untuk masalah umur domain yang harus sudah lebih dari tiga bulan tidak menjadi patokan untuk lolos review site google adsense. Karena saya sendiri telah mencoba mendaftar google adsense dengan menggunakan domain yang umurnya sekitar 1 mingguan dan hasilnya masih bisa keterima. Jadi tidak usah ragu untuk mendaftar google adsense jika umur domain anda masih fresh, karena google adsense akan menerima situs kamu asalkan sudah memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh mbah google.

Terakhir adalah jangan otak atik template atau gonta ganti template saat proses review sedang berlangsung. Itu memang benar, karena google akan menganggap situs anda sebagai situs yang belum siap menayangkan iklan atau situs anda akan dikatakan sebagai situs yang sedang dalam masa perbaikan, dengan begitu google akan langsung menolak pengajuan review site anda.

Sampai di sini saya rasa mungkin sudah cukup untuk bisa anda lakukan agar bisa lolos review site google adsense. Semua ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya yang telah beberapa kali berhasil melewati proses review site. Di bawah ini adalah bukti situs saya yang baru saja di approved oleh google adsense.

Cara Lolos Review Site Google Adsense

Bukti ini saya ambil beberapa hari yang lalu sebelum artikel ini saya terbitkan. MAAF, Bukan bermaksud untuk pamer, tapi agar bisa menjadi penyemangat anda dalam melewati proses review site google adsense. Dan apa yang telah saya tuliskan di artikel ini semoga menjadi sesuatu yang berkah untuk kita semua.

Terakhir saya ucapkan banyak terima kasih karena telah mau berkunjung ke blog matakalong dan telah membaca artikel saya tentang cara lolos review site google adsense. Dan saya akan mendoakan agar hidup anda selalu dipenuhi dengan berkah karena telah mau membaca tulisan saya dan mau berbagi artikel ini ke sosial media anda.

0 Response to "Cara Mudah Lolos Review Site Google Adsense 100% Diterima"

Post a Comment