Cara Memperpanjang Domain Sebelum Waktunya

Beberapa pakar SEO (Search Engine Optimation) mengatakan bahwa umur domain mempengaruhi kualitas sebuah website di mata google. Bahkan jika sebuah domain website memiliki masa aktif lebih dari satu tahun akan mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari.

Benar atau tidak, saya tidak pedulikan itu untuk meningkatkan SEO setiap blog yang saya kelola. Tapi, saya memang mengaktifkan domain website biasanya langsung 3 tahun ketika menyewa domain di jasa penyedia domain dan hosting.

Tujuan saya bukan semata mengejar SEO, melainkan untuk berjaga-jaga agar tidak lupa perpanjang domain dan saya melakukan itu karena adanya promosi dari penyedia domain, jadi sekalian hemat pengeluaran juga. hehe.

Jika anda kepingin memperpanjang masa aktif domain tapi sudah terlanjur menyewa hanya satu tahun, tidak perlu cemaskan itu dan simaklah artikel ini sampai selesai.

Sebagian besar jasa penyedia domain tidak menyediakan invoice untuk memperpanjang masa aktif domain sebelum jatuh tempo.

Biasanya anda yang terlanjur menyewa domain hanya satu tahun merasa bingung ketika ingin melakukan perpanjangan masa aktif domain. Jika ini terjadi pada anda, maka anda harus meminta invoice terlebih dahulu kepada tim support atau customer service tempat anda menyewa domain.

Ada berbagai macam cara, tergantung perusahaannya. Ada yang bisa meminta invoice melalui live chat, ada juga yang melalui tiket.

Contoh yang saya pakai di sini adalah perusahaan lokal penyedia domain bernama RumahWeb.

Ketika saya ingin memperpanjang domain sebelum waktunya di rumahweb sangat mudah, karena saya hanya perlu melakukan live chat dengan tim support dan invoice saya bisa langsung diterbitkan.

Caranya juga cukup mudah, Ketika ingin mulai live chat langsung to the point saja bahwa anda ingin memperpanjang masa aktif domain.

Cara Memperpanjang Domain Sebelum Waktunya

Nanti anda diminta untuk menyebutkan nama domainnya dan sebuah kode verifikasi yang dikirim ke nomor hp anda melalui sms.

Pastikan nomor hp yang digunakan pada informasi akun anda aktif.

Setelah anda mengirim kode verifikasi ke tim support, anda hanya perlu menunggu beberapa menit saja dan invoice anda telah diterbitkan.

Jika sudah muncul invoice pembayaran perpanjangan domain, maka segeralah anda bayar.

Mudah banget kan caranya ?

Catatan : Untuk anda yang menggunakan jasa penyedia domain di perusahaan lain seperti idwebhost, niagahoster, domainesia, jagoanhosting, idcloudhost, dan lain-lain, caranya pun hampir sama semua.

Semoga yang telah saya tuliskan di sini bisa membantu anda dalam melakukan perpanjangan domain sebelum jatuh tempo.

0 Response to "Cara Memperpanjang Domain Sebelum Waktunya"

Post a Comment