Cara Mengatasi Suspend Sementara Grab Express

Baru saja kemarin saya mengalami suspend sementara di akun Grab Driver saya. Sedih, kesel, dan bingung harus melakukan apa, ketika mendapati notifikasi yang bertuliskan "Akun anda sedang dinonaktifkan sementara karena permasalahan terkait layanan GrabExpress. Akun anda akan otomatis aktif setelah masalah terselesaikan. Sanksi tegas berupa putus mitra bila kembali ditemukan pelanggaran".

Cara Mengatasi Suspend Sementara Grab Express

Bayangin aja, orderan grab lagi gacor tiba-tiba muncul notif akun anda disuspend sementara, kebayang dah tuh gimana rasanya. Untungnya saya langsung bergegas bertanya kepada grup driver dan mendapat berbagai solusi.

Karena ada seorang driver yang mengatakan kalau suspend karena masalah express harus segera diselesaikan karena akan berakibat putus mitra jika tidak diselesaikan secepatnya. Mendengar kata itu, saya pun menjadi panik dan takut tidak bisa lagi mencari uang dari ojek online yang sudah saya jalani sejak tahun 2016 lalu dan saya segera menyelesaikan masalahnya.

Agar pengalaman saya ini bisa berguna juga buat orang lain, makanya saya bikin postingan ini agar kalian yang mengalami hal serupa bisa segera menyelesaikan masalahnya.

Adapun Cara yang saya lakukan untuk mengaktifkan akun grab yang dinonaktifkan sementara sebagai berikut:

1. Menghubungi Pusat Bantuan Grab

Pastikan anda sudah menyimpan nomor call center grab, karena ketika akun kita sedang suspend tidak bisa melihat nomor call center grab di pusat bantuan.

Solusinya, tanya ke driver grab lain di sekitar anda. Dan pastikan anda menghubungi nomor call center grab yang terbaru.

Setelah anda terhubung dengan call center grab, langsung saja to the point tanyakan masalah akun suspend apa penyebabnya.

Dan jelaskan kepada call center dengan sejujurnya bahwa anda telah mengirimkan paket grab express dan tidak mencurinya.

JANGAN LUPA minta nomor telepon si customer yang melaporkan dan menyebabkan akun anda bisa di suspend.

Setelah itu pihak grab akan membuat laporan anda dan anda disuruh menunggu hingga masalahnya selesai.

2. Hubungi Customer Grab Yang Melapor

Dari pihak grab memang kita perlu menunggu sampai masalah selesai, tapi alangkah baiknya anda langsung selesaikan masalah secepatnya agar akun anda tidak putus mitra.

Segera hubungi customer grab yang melaporkan masalah tersebut.

Bicarakan dengan baik dan sopan. INGAT, di sini kita jangan sampai terbawa emosi, karena keputusan soal akun kita putus mitra atau tidak masih ada di tangan customer.

Memang tidak semua customer berhati baik, ada aja malah yang bikin kesal kita. Maka dari itu kita harus punya kesabaran yang ekstra.

Dan di sini juga anda perlu menjelaskan dengan sejujurnya bahwa anda sudah mengerjakan tugas anda dengan sebaik mungkin dan telah mengirimkan paket grab express sampai di tangan si penerima.

Setelah semuanya dijelaskan dengan sejujurnya, minta si customer untuk mencabut laporannya dan memastikan bahwa si penerima sudah menerima paketnya.

Kalau dari sambungan telepon mendapati kesusahan mengatasi customer yang rese atau tidak mau mengerti keadaan kita, sebaiknya langsung temui saja orangnya dan bicarakan dengan kepala dingin tanpa harus emosi.

Jika anda masih merasa sulit ketika berhadapan langsung dengan si customer, segera ajak para senior atau orang yang lebih paham tentang masalah tersebut.

Intinya, kalau anda tidak salah akun anda masih bisa diselamatkan dan akun grab anda pastinya bisa pulih kembali.

Kalau saya masih beruntung, karena bertemu dengan customer yang baik hati dan mengerti keadaan kita. Bahkan saya hanya mengirimkan pesan singkat dari whatsapp saja beliau mau mencabut laporannya ke grab.

Cara Mengatasi Suspend Sementara Grab Express

Intinya : kalau akun grab anda terkena suspend sementara, segera selesaikan masalah secepatnya. Jangan tunggu sampai 24 jam agar akun anda tidak putus mitra.

Semoga dari pengalaman saya ini anda bisa menyelesaikan masalah suspend sementara di akun grab anda. Salam satu aspal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel