Panduan Memulai Usaha Jualan Pop Ice Modal Kecil Untung Besar

Halo sobat matakalong, Apakah kalian mau memulai usaha pop ice atau baru saja kepikiran untuk jualan pop ice? Jika iya, Panduan ini sangat tepat untuk anda.

Panduan Memulai Usaha Jualan Pop Ice Modal Kecil Untung Besar

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara memulai usaha jualan pop ice dengan modal kecil dengan untung yang besar.

Panduan ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi dan bukan comot artikel dari blog orang lain. Jadi, kalian yang baca panduan ini akan mengetahui seluk beluk yang sebenarnya tentang usaha pop ice yang pernah saya alami saat menjalankannya.

Biar gak kelamaan dan kepanjangan, langsung saja kita lihat langkah-langkah yang harus anda persiapkan dalam memulai usaha pop ice sebagai berikut.


Panduan Memulai Usaha Pop Ice Modal Kecil


Kenapa saya bilang dengan modal kecil? Karena saya sendiri saat baru pertama kali mulai jualan pop ice hanya modal Rp.100.000 saja.

Tapi, perlu anda ketahui saya bisa mulai dengan modal segitu karena saya sudah punya Blender sebelum memulai usaha ini.

Nanti di akhir artikel akan saya beritahu semua modal yang benar-benar harus anda persiapkan saat baru pertama kali memulai usaha pop ice.

Sekarang kita bahas lebih rinci persiapan memulai usaha ini.

Persiapkan Tempat Usaha


Saya sendiri memakai teras depan rumah sebagai tempat usaha. Kalian juga bisa memakai teras depan rumah untuk dijadikan tempat usaha.

Tapi akan lebih baik jika kalian punya toko sendiri yang ukurannya luas agar bisa dijadikan tempat nongkrong.

Menurut saya ini tidak masuk dalam kategori modal kecil, anggap saja ini sebagai referensi tambahan saja untuk kalian yang punya modal besar.

Dalam memulai usaha ini kalian tidak perlu pusing memikirkan tempatnya, cukup teras depan rumah anda sudah bisa menjalankan usaha pop ice.

Belanja Pop Ice yang Rasanya Paling Diminati


Sebelum memulai usaha ini saya banyak bertanya kepada anak-anak yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal saya, saya bertanya perihal tentang pop ice rasa apa saja yang paling sering mereka beli.

Dari situ saya langsung mendapat banyak referensi rasa pop ice yang nantinya akan saya belanjakan.

Cara ini sangat ampuh dan benar-benar membuat pengeluaran anda tidak sia-sia. Selain menghemat biaya pengeluaran, dengan cara ini pula kalian bisa melihat perputaran usaha anda menjadi lebih cepat.

Jujur saja, dengan modal uang Rp.100.000 saya hanya berani membelikan 4 rasa saja yang masing-masing rasa harganya Rp.10.000

Baru 4 rasa saja saya sudah menghabiskan modal awal sebesar Rp.40.000 belum lagi masih ada bahan-bahan yang nantinya akan saya beli. Jadi, saya memutuskan untuk mencoba 4 rasa saja saat memulai usaha pop ice.

Keempat rasa yang saya beli ini memang berdasarkan saran dari anak-anak yang saya tanya sebelumnya. Jadi, saya tidak merasa takut akan gagal dalam menjalankan usaha ini.

Kalian bisa mencoba cara yang saya lakukan ini agar anda juga bisa memulai usaha pop ice dengan modal kecil.

Beli Alat dan Bahan yang Diperlukan Saja


Setelah membeli pop ice 4 rasa, kini modal saya hanya sisa Rp.60.000 dan ini akan saya belanjakan Alat dan Bahan yang diperlukan seperti Gelas beserta Tutupnya, Plastik, Sedotan, Gula, dan Air isi ulang.

Membeli Alat dan Bahan yang diperlukan ini sudah menghabiskan modal saya sebesar Rp.49.000 jadi, uang saya sekarang hanya sisa Rp.11.000

Sisa uang itu akhirnya saya gunakan untuk membeli teh sisri dan teajus masing-masing satu renceng dengan harga Rp.6.000 dan sekarang uang saya tersisa Rp.5.000

Saya rasa itu sudah cukup untuk langsung launching dagangan kita di depan teras rumah.

Bikin Es Batu Sendiri


Owh iya, untuk urusan es batu saya bikin sendiri menggunakan kulkas yang ada di rumah. Tapi, karena es batu yang saya bikin belum keras dan saya terlalu ngebet ingin jualan, alhasil sisa uang goceng tadi saya belikan es batu di tetangga saya.

Langsung Jualan Pop Ice


Dengan tidak tersisanya uang modal saya, saya segera buka usaha pop ice ini. Kebetulan cuaca sangat cerah dan pop ice yang saya jual langsung diserbu orang yang sedang kehausan.

Alhamdulillah sekali, pada hari pertama jualan saya sudah langsung menjual 16 gelas dalam satu hari. Ini sungguh awal yang bagus untuk saya dan membuat saya semakin semangat dalam menjalankan usaha pop ice.

Dan pada hari kedua jualan saya berhasil menjual 14 gelas dalam satu hari. Alhasil Pop Ice saya habis tak tersisa.

Dapat Untung Besar


Setelah 2 hari berjualan di depan teras rumah saya sudah bisa menjual 4 renceng pop ice dengan 4 rasa berbeda. Itu artinya saya telah berhasil jualan pop ice dan mendapat untung besar.

Saya bisa katakan untung besar bukan tanpa alasan, Saya modal awal hanya Rp.100.000 setelah 2 hari jualan uang yang saya dapatkan ada sekitar Rp.120.000 ditambah lagi masih ada sisa gula, gelas, dan plastik yang bisa saya gunakan untuk jualan di hari berikutnya.

Itu artinya saya mendapat untung besar dari jualan pop ice yang saya kerjakan.

Sebagian orang akan menganggap usaha yang saya jalankan tidak untung besar. Buat saya pribadi ini sudah sangat menguntungkan, karena dari hasil pertama jualan yang saya dapatkan bisa saya gunakan untuk menambah list dagangan saya sehingga usaha pop ice saya terus berjalan sampai saat ini.

Rincian Belanja Untuk Usaha Pop Ice


Seperti janji saya di awal artikel, saya akan berikan rincian belanja untuk usaha Pop Ice dengan modal kecil agar bisa untung besar.

Silakan anda lihat Tabel di bawah ini sebagai referensi awal memulai usaha POP Ice.

Rincian Belanja Awal
BlenderGratis karena sudah punya
Pop IceRp.40.000
Gelas dan TutupnyaRp.13.000
PlastikRp.6.000
SedotanRp.11.000
GulaRp.14.000
Air Isi UlangRp.5.000
Teajus dan Teh SisriRp.6.000
Es BatuRp.5.000
TotalRp.100.000

Mudah-mudahan rincian belanja yang saya berikan ini bisa membantu anda dalam menjalankan bisnis pop ice dengan modal yang terbatas.

Penutup

Sebelum saya menyudahi artikel ini saya ingin berpesan kepada sobat matakalong, Jangan malu bertanya kepada orang yang usianya di bawah kita dan jelilah dalam melihat peluang usaha yang bisa dikerjakan dengan modal kecil.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin memulai usaha dengan modal kecil dan bisa membangkitkan semangat jiwa bisnis kalian meski dunia saat ini sedang diterpa pandemi yang berkepanjangan.

Dapatkan Artikel Spesial Terbaru via email:

0 Response to "Panduan Memulai Usaha Jualan Pop Ice Modal Kecil Untung Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel